Kamis, 05 Maret 2020

Review Game - Fe

Untuk permainan tentang komunikasi, Fe seringkali tidak jelas. Perjalanannya yang tanpa customized structure dan mencolok secara visual dipenuhi dengan makhluk-makhluk menawan untuk dinyanyikan, tetapi dunia stage 3D-nya terkadang dapat terasa tanpa tujuan. Dan sementara saya menikmati belajar bahasa musiknya, perjalanan singkat yang saya lakukan membuat saya meninggalkan kesan bahwa Fe melewatkan sebagian besar peluang terbaiknya. 

Anda Bermain Sebagai Makhluk Kecil Seperti Rubah Yang Disebut Fe

 

Tetapi apa yang Anda lakukan di hutan yang diserang oleh makhluk robot aneh tidak sepenuhnya jelas. Seluruh ide adalah bernyanyi untuk membentuk ikatan dengan hewan yang berbeda, dan akhirnya belajar menyanyi bahasa mereka juga. Harmonisasi dengan makhluk lain adalah saat yang lucu, bahkan jika prosesnya tidak benar-benar berubah di titik mana play on words di seluruh Fe. Ikatan dengan selusin kadal kecil sehingga gerombolan mereka akan mengikuti saya berkeliling dan dengan bersemangat bernyanyi bersama ketika saya menyenandungkan makhluk-makhluk lain yang bisa sangat memesona. 

Namun di luar nyanyian, Fe adalah platformer 3D pertama dan terutama, dan itu sangat rata-rata dalam hal itu. Biasanya tidak ada banyak tantangan untuk hambatan yang menghalangi Anda, dan karakter Anda sering kali terasa lambat dan sedikit kikuk, bukannya sigap dan menyenangkan untuk dikendalikan. Itu membuat saat-saat saya melewatkan lompatan dan harus melakukan bagian yang cukup membuat frustrasi - itu tidak begitu memuaskan untuk diselesaikan pertama kali, apalagi yang kedua. 

Pengecualian utama untuk ini adalah memanjat pohon Fe, yang tajam, menggemaskan, dan jauh lebih menyenangkan daripada hanya berjalan-jalan. Anda dapat melompati hampir semua pohon dengan serangkaian lompatan secepat kilat, lalu melompat darinya untuk jarak ekstra. Momen platforming terbaik Fe umumnya withering baik ketika bersandar pada kemampuan ini. Satu urutan membuat saya melompat di antara pohon-pohon yang tumbuh dari makhluk besar yang berjalan di sekitar peta. Itu sangat mengingatkan pada Shadow of the Colossus, tetapi juga singkat dan satu-satunya momen seperti itu. 

Feline dengan Platform 

 

Fe menggunakan perpaduan indah lanskap poligonal dengan skema warna monoton yang tersapu bersih yang membedakannya dari platformer baru lainnya dan membuat hutannya terasa mistis dan aneh. Tetapi sementara warna-warna itu bergeser dari satu daerah ke daerah lainnya, lingkungan itu sendiri tidak berubah hampir sama banyaknya. Sebagai hasilnya, gaya berbeda yang membuat Fe begitu menyenangkan mata sejak awal dengan cepat mulai terasa sedikit satu nothing dan berulang.
Levelnya hampir semuanya hanyalah tumpukan batu, tanaman, dan sungai pegunungan yang akan sulit dibedakan jika itu bukan karena perubahan warna. Lebih dari yang sama tidak selalu merupakan hal yang mengerikan, tetapi itu membuat saya berharap ada perbedaan yang lebih drastis antara daerah. Satu-satunya yang benar-benar membedakan dirinya adalah bagian bersalju yang memiliki lereng es dan vegetasi yang jauh lebih sedikit, tetapi ini jelas pengecualian dan bukan norma.
Gagasan menata kembali daerah lama dengan kemampuan baru saya lebih membosankan daripada menyenangkan. 

Sementara Fe adalah permainan yang relatif linier, setiap region memiliki banyak sudut dan celah untuk dijelajahi, beberapa di antaranya menyembunyikan koleksi yang dapat Anda gunakan untuk membuka kemampuan baru. Saya bersemangat untuk berburu ini pada awalnya, tetapi kesabaran saya berkurang tipis sebelum lama. Lingkungan yang sama dikombinasikan dengan gerakan lambat dan tantangan platforming umumnya hambar membuat saya benar-benar ingin menjelajahi sepenuhnya, dan membuat ide untuk kembali melalui daerah lama dengan kemampuan dan lagu baru saya lebih membosankan daripada menyenangkan - terutama ketika kemampuan seperti lari terasa seperti itu seharusnya ada sejak awal. 

Fe juga cukup pendek - hanya butuh sekitar tiga jam untuk menyelesaikannya. Setelah mengalahkan cerita, peta terbuka dan Anda dapat melihat berapa banyak koleksi yang Anda lewatkan di setiap region. Mungkin hanya perlu beberapa jam bagi saya untuk mendapatkan semua yang ditawarkan Fe, tapi saya tidak ingin melakukannya. 

Menyanyi bersama 


Jika ada tempat yang benar-benar menonjol, Fe ada dalam suaranya. Meskipun visualnya tidak terlalu bersinar, Fe terdengar luar biasa. Musiknya penuh gairah dan indah, menambah rasa takjub ke hutan yang Anda lewati. Enam suara nyanyian berbeda yang dapat Anda temukan juga menawan dan unik, dengan nothing dan nothing berbeda saat Anda bernyanyi lebih lembut atau lebih keras. 

Suara-suara itu memainkan platforming dalam membentuk ikatan dengan binatang akan memungkinkannya bernyanyi untuk Anda jika Anda belum mempelajari lagu mereka, dan setiap lagu baru memungkinkan Anda untuk menggunakan tanaman tertentu yang membantu Anda mencapai tempat-tempat baru. Misalnya, lagu burung hijau membuka tanaman yang memungkinkan Anda mengambil bijinya dan melemparkannya ke dinding yang dapat dirusak, sementara lagu rusa oranye akan membuka bunga yang mendorong Anda ke udara. Kisah yang saya kumpulkan bersama sangat menarik, tetapi tidak pernah cukup jelas untuk membuat saya diinvestasikan. 

Saya menyukai gagasan beralih di antara lagu-lagu untuk memengaruhi tantangan platforming di depan saya, tetapi sistem ini tidak pernah benar-benar digunakan dengan cara yang menarik. Tanaman jarang membutuhkan ketepatan atau waktu untuk mengaktifkan, jadi mengetuk tombol bernyanyi untuk membuka cukup banyak pekerjaan yang sibuk. Itu merusak konsep bahwa Anda benar-benar berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia di sekitar Anda.

Fe berusaha bersikap halus saat menceritakan kisah dunia itu, tetapi hal itu merugikannya. Backstory hampir secara eksklusif diceritakan melalui cutscene yang lambat dan tanpa customized structure individualized organization yang terlalu sering muncul dan tidak banyak menjelaskan. Cutscene ini dilihat melalui koleksi yang diletakkan lebih langsung di jalur Anda, sehingga semuanya dapat dilewati sepenuhnya jika Anda mau, tetapi kemudian saya bahkan tidak memiliki petunjuk tentang apa yang ingin saya capai. Kisah yang saya buat bersama menarik, tetapi tidak pernah cukup jelas untuk membuat saya diinvestasikan, dan akhirnya itu benar-benar membingungkan.

Baca Juga : Injustice 2: TMNT DLC – Game Review

Saya tahu Fe ingin menjadi salah satu game yang memungkinkan Anda menemukan sendiri mekanis dan ceritanya, tetapi isyarat lingkungannya tidak cukup jelas untuk melakukannya dengan sukses. Akibatnya, tooltip dan petunjuk muncul dengan frekuensi mengejutkan, yang tampaknya bertentangan dengan pendekatan tanpa customized structure. Ini secara aktif menyakiti atmosfer Fe di waktu-waktu tertentu, terutama ketika burung pemandu muncul untuk memberi Anda jalan ke tujuan berikutnya jika Anda bernyanyi dengan volume maksimal selama satu atau dua detik. 

Titik arah peta dapat dimatikan di menu utama, tetapi burung ini tidak bisa. Namun, sejujurnya, tujuan Fe tidak cukup jelas untuk bertahan tanpa setidaknya salah satu dari mereka diaktifkan. Bahkan ketika saya mencoba untuk tidak bergantung pada titik arah dan menjelajahi jalan saya melalui dunia, saya sering tidak sengaja memanggil burung itu sambil mencari-cari dengan suara yang berbeda. Itu membuat saya berhenti bernyanyi untuk bersenang-senang (karena saya tidak ingin secara tidak sengaja merusak jalan untuk diri saya sendiri) dan itu tampaknya bertentangan dengan seluruh ide Fe. 

Putusan 

 

Fe adalah platformer berumur pendek yang masih bisa bertahan dalam beberapa hal. Platformnya baik-baik saja tetapi tidak imajinatif, dan ide-ide terbaiknya, seperti pohon melompat dan menyanyi yang mempengaruhi dunia, tetap kurang dimanfaatkan. Ini bisa menjadi permainan yang indah di kali, terutama yang berkaitan dengan musik dan desain sound, tetapi tidak begitu banyak sehingga menyembunyikan tepi yang lebih kasar dan konsep yang belum dikembangkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar